Produk dan harga yang ditampilkan saat ini berdasarkan LOTTE Mart LOTTE Mart representatif

Produk dan harga
yang ditampilkan saat ini
didasarkan pada
LOTTE Mart representatif

Gratis Ongkir
Area pengiriman kami adalah radius 10 Km dari lokasi Toko. Pengiriman di hari yang sama bisa dilakukan jika order diterima sebelum pukul 14:00

Silahkan lengkapi alamat pengiriman untuk memilih Lotte Mart

Alamat yang dipilih akan menjadi alamat utama

Toko yang tersedia

  • Ayam Pejantan
  • Ayam Pejantan
  • Ayam Pejantan
Gratis Ongkir
Ayam Pejantan
Bagikan :

Ayam Pejantan

No produk : 000000076335

Rp 54.800
Promo & Cicilan
    Cicilan 0% mulai dari Rp 0
    Detail
    Kebijakan Klaim
    Tidak bisa dikembalikan, dibatalkan atau ditukar
    Detail
    Kuantitas

    Deskripsi

    Jika anda adalah merupakan salah satu ibu yang sering mengolah ayam atau keluarga anda adalah pecinta ayam untuk dijadikan lauk pauk, maka anda perlu tau cara nya untuk memilih ayam yang baik dan sehat.

     

    1. Periksa Warna Ayam

    Pertama-tama, perhatikan warna daging. Hindari ayam yang berwarna pucat, mengkilap dan kebiru-biruan, karena seharusnya daging ayam yang segar berwarna putih keabu-abuan dan cerah atau cenderung berwarna merah muda. Jika ayam mengkilap dan tidak dihinggapi lalat, dapat dipastikan ayam tersebut mengandung formalin.

     

    2. Periksa Kemasan Ayam

    Jika Anda membeli di supermarket, Anda tetap harus berhati-hati. Ayam potong yang dijual di supermarket selalu dibungkus plastik dengan rapi. Apabila plastiknya tidak lagi rapat, itu artinya telah disentuh oleh banyak orang dan sudah cukup lama ada di tempat tersebut. Perlu dihindari karena mikroba dapat meresap ke dalam plastik, oleh karena itu sebaiknya Anda memilih ayam dengan bungkus plastik yang rapat.

     

    3. Hindari Darah Ayam

    Sebaiknya hindari ayam yang memiliki banyak darah, karena kondisi ayam tersebut memiliki beberapa indikasi, di antaranya: telah banyak disentuh oleh berbagai tangan, sehingga bakteri semakin banyak. Atau juga bisa berarti telah dibekukan atau dicairkan beberapa kali.

     

    4. Periksa Tekstur Daging Ayam

    Ayam yang baik dan segar, apabila ditekan, bentuknya akan kembali seperti semula, terasa empuk. Apabila kulit ayamnya tenggelam dan cenderung keras, itu artinya ayam tidak lagi segar dan tentu saja tidak baik dikonsumsi. Apabila terasa kenyal, maka ayam tersebut dipastikan mengandung formalin, dan ayam yang terlihat membengkak juga dapat dipastikan telah disuntik agar lebih berat daripada ukuran aslinya.

     

    5. Periksa Bau Ayam

    Ayam yang segar seharusnya tidak memiliki bau, sehingga Anda akan tahu apakah ayam tersebut masih segar atau tidak dari adanya bau busuk atau tidak. Jika ayam tersebut berbau bahan kimia, dapat dipastikan ayam tersebut mengandung formalin atau bahan kimia berbahaya lainnya.

    Spesifikasi

    Ulasan (0)

    Rating & Ulasan Pelanggan

    Tabel Keterangan

    * Catatan: Kamu tidak dapat menggunakan system tag karakter '<' saat menulis ulasan.

    •   5,0
    •  

       
    •  

       
    •  

       

    Semua ulasan didapat dari pembelian terverifikasi.

    TOP